Rabu, 07 Januari 2015

film supernova

supernova, yuupp... siapa yang gak kenal buku Mega Best Seller yang satu  ini, buku yang ditulis oleh Dee Lestari yang udah meluncurkan 5 sekuelnya dan sebentar lagi sekuel ke 6 akan di baca oleh para penggemar akut supernova. hhmmm maap yah sebelumnya, hanya mau ngaku gak pernah baca 1 pun dari sekuel buku supernova. walaupun sebenarnya temen saya, ulfa kurniati yang ratunya baca buku udah punya sekuelnya, tapi entah mengapa gerangan saya masiih belum berminat membaca buku yang katanya sastraaaaa banget itu :)

hheemm, dan pada akhirnya buku supernova  dengan judul sekuel ksatria, putri dan bintang jatuh disulap menjadi film oleh tangan dingin sutradara Rizal Mantovani. ksatria diperankan oleh herjunot ali sebagai ferre, putri diperankan oleh ralin shah sebagai rana dan bintang jatuh diperankan oleh paula verhouven sebagai diva. saya bisa bilang film ini oke dan lucu. kenapa oke dan lucuuuu?lets check it out...

oke, karena film ini menurut saya dikemas dengan apik dimana dimas dan ruben bertemu di luar negeri lalu bersama-sama pulang ke indonesia untuk kemudian membuat roman perpaduan antara sastra dan juga sains.  mereka membuat roman yang banyak terjadi dikehidupan nyata (maaf yah jangan ada yang tersinggung) tentang perselingkuhan ferre sang pengusaha muda kaya dan rana seorang jurnalis (skatria dan bintang jatuh) dimana sebenarnya rana telah mengarungi bahtera rumah tangga bersama arwin (fedi nuril)

roman ini dimulai dengan bertemunya ksatria dan putri. lambat laun mereka merasa cocok dan terjadilah cinta terlarang antara mereka. ada kejadian unik yang saya suka dalam adegan-adegan perselingkuhan mereka. yang pertama saat ksatria dan putri berada di atas kapal dan mereka membuat janji"setiap mereka saling merindukan,harus mencoret satu garis di buku dan siapapun yang kalah harus membuatkan puisi untuk yang menang". so sweet bangeeeeeetttt. nah loh kok cuma puisi?iyah puisi memang terlihat hanya sekedar kata-kata indah. tapi makna dari puisi orang yang menulis akan dipahami jika ditelaah lebih dalam,secar tidak langsung menggambarkan gimana perasaan dan logika tertuang kedalam kata-kata. dan ksatria yang belum tentu kalah tetap membuatkan puisi untuk putri. hhmm ^_^ sayangnya, dalam film ini puisinya gak kesampaian dibaca oleh sang putri.
kejadian yang kedua, pas putri memutuskan untuk meninggalkan ksatria dan nulis surat. yang paling keingat putri tulis"kamu memang mencintaiku dengan tepat, re". buat saya itu "jleeb" banget. pas kena hatiku.hehehe,lebaaayyy. menurut rana cinta ferre itu pas sesuai porsinya,porsi cinta yang selama ini gak didapat dari suaminya (bukan masalah nafsu yah). cinta yang bener-bener sesuai dengan gambaran yang ada dibenak rana. yaahh, ferre lah yang bisa mewujudkannya.

sekarang kita bahas adegan selanjutnya, eemm bisa dibilang ini adegan klimaks yah. saat rana telah memutuskan akan meninggalkan aswin suaminya yang kemudian tinggal bersama ferre disisinya. kejadiannya malam trus didukung sama hujan lebat, tiba-tiba aswin datang dan peluk rana dari belakang.uuhhh, sedih. sambil nangis aswin mengeluarkan semua unek-uneknya selama ini. dia tau bahwa selama ini rana selingkuh, tapi cintanya sangaaaaat besar ke rana, dia cinta sama rana tapi dia tetap merelakan rana pergi bersama aswin. gini nihh yang biasa org bilang 'the true love' melepaskan orang yang kita sayang untuk melihatnya bahagia. hhaaalllaaaahhh.gubrak. tapi kejadian malam itu menyadarkan rana menjaga cinta yang selama ini ada baik susah sedih bahagia sama-sama jauuuhhh lebih penting dari pada harus egois memikirkan perasaan yang baru saja tumbuh sama orang yang baru dikenal, walaupun sebenarnya bisa dibilang itu adalah cinta yang didam-idamkan selama ini.tapi apalah daya tangan tak sampai -_____- (mulai gak nyambung).

setelah perpisahan itu, ferre sangat terpuruk dan gak keluar rumah selama berhari-hari. daannn datanglah seorang tetangga cantik yang selama ini tidak sengaja dengan diam-diam memperhatikan ferre dari jauh. yah dialah sang bintang jatuh alias diva. cerita sedikit soal diva, diva itu seorang model cantik terkenal tapi sayangnya profesinya sebagai pelacur kelas atas,hanya mau melayani para bos-bos hidung belang yang merindukan kehangatan cinta dari wanita lain. lagi-lagi perselingkuhan -____- saat ferre sedang terpuruk diva datang bak malaikat yang menolong hidup ferre untuk bangkit atas keterpurukannya.
jujur akhir cerita dari supernova bikin saya bingung.gak tau mau ngejelasin bagaimana,yang belum nonton semoga bisa segera nongkrong depan layar nonoton nih film,supaya bisa ngerti sendiri gimana akhir film ini. (mungkin akibat dari gak baca bukunya sih, hehehe).

nnnaaaahhhh...sekarang kita bahas adegan lucunya di film ini. adegan lucu pertama itu saat ruben yang seorang dokter main kerumah dimas yang sedang mengadakan party. tiba-tiba datang ngasih pil yang entah apalah namanya tuh pil lalu diminum oleh mereka berdua daaann teleerr. lucunya mereka tanpa sadar bilang kalo mereka gay malah pake acara burung merpati beterbangan keluar dari bawah badannya lagi. hallaaahhh.film versi ababil banget jatohnya.
adegan kedua,saat filmnya mau berakhir. mereka saling menatap dengan wajah seriuss,bener-bener serius dan ternyata mau bilang 'i love you' doang. astajiiimmmm. gubrak. penonton sebioskop pada ketawa.

saya rasa cukup deh malam ini bercuap-cuap ria cerita film supernova. yang jelas nunggu banget sekuel keduanya keluar dengan judul akar (kalo gak salah) harus kudu wajib nonton ituu.ditunggu mba Dee filmnya.
eehhh gak lupa mau terima kasih sama om giring sama teman2nya alias nidji yang udah mau bikin soundtrack film supernova.keeeerreeeennn.two thumbs up deh buat kalian.

sebenarnya saya sedikit kecewa sih pas pulang dari nonton (terlepas dari cerita filmnya yah). gimana tidak orang yang ditemani pulang rese.ketawain kata-kata 'turbulensi' yang artinya guncangan yang disebut-sebut dari awal sampai akhir cerita supernova. katanya lebay bangeeett.hhmmm.akhirnya bad endingmii jalan-jalannya kita :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar